Sabtu, 31 Januari 2009

Lamb - Penjaga Masa Depan




Banyak dari kita yang menggemari film fiksi ilmiah dan juga membaca novel ataupun komik yang masuk dalam genre yang sama. Pernahkah kalian membayangkan seperti apa dunia di masa mendatang? Teknologi sudah sedemikian majunya, berlipat-lipat kali dibandingkan sekarang, penemuan-penemuan terus berlangsung dan siapa yang bisa menduga kalau mungkin saja satu hari kita hidup seperti dalam film Minority Report atau film-film fiksi ilmiah lainnya.

Pasti anda bertanya-tanya kenapa saya memulai blog entry ini dengan fiksi ilmiah? Kebetulan Animax Asia, salah satu produsen animasi baru membuat film animasi mereka yang pertama dalam format hi-definition yang mereka namakan dengan LamB berdasarkan naskah yang dibuat oleh seorang penulis naskah dari Filipina yang bernama Carmelo Juinio.

LaMB ini berkisah tentang kondisi di masa yang akan datang di sebuah planet yang namanya Cerra. Pada saat itu penguasa Cerra telah berhasil menyempurnakan sistem pada lembaga pemasyarakatan tanpa dinding yang mereka kombinasikan dengan sistem perbudakan dengan dalih membuat para kriminal menjadi lebih produktif. Mereka menyebutnya dengan istilah “Lamination”.

Lamination ini membuat penjara dan hukuman mati jadi tidak lagi dibutuhkan, karena begitu berharga dan tak tergantikannya kreatifitas dan tenaga manusia oleh robot atau bentuk-bentuk artifisial lainnya. Nah para terpidana yang kena proses Lamination secara otomatis mereka tidak bisa bicara, tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Mereka hanya bisa mematuhi perintah dan kalau mereka coba melawan maka akan diberikan hukuman yang berupa electrocuted sebagai hukuman. Dan yang paling mengerikan, ketika terpidana di “laminasi”, maka umur mereka akan bisa bertahan selama ratusan tahun sampai satu saat mereka di bebaskan dari penjara berbentuk pakaian tersebut.

Apakah anda pernah membayangkan berada dalam situasi seperti LaMB? Tidak punya kemampuan berkomunikasi ataupun mengekspresikan perasaan anda? LaMB bertanya pada anda: Apakah kalian pernah ada dalam situasi kalian tidak bisa bicara atau mengekspresikan diri kalian?. Jangan lupa kunjungi webpage kontes mereka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

1 komentar:

  1. Hi, you have a nice blog,
    and i'm enjoy reading,
    please take a look on my blog

    http://www.Google-adsense-press.blogspot.com

    BalasHapus